Digital Agency Medan – Dalam pembuatan skripsi, membuat judul termasuk tugas yang sulit, termasuk jurusan Manajemen Pemasaran.
Judul skripsi Manajemen Pemasaran tentang Digital Marketing termasuk opsi yang banyak dicari karena perkembangan pasar digital yang pesat. Artikel ini akan memuat beberapa judul sebagai rekomendasi.
Hubungan Digital Marketing dan Manajemen Pemasaran
Pemasaran digital merupakan strategi pemasaran yang memanfaatkan internet serta media digital. Penerapan konsep digital bertujuan meningkatkan penjualan suatu produk atau jasa. Berbekal teknologi yang semakin maju, tren dunia bisnis pun semakin bervariasi dan berlomba meningkatkan kreatifitasnya.
Banyak yang memanfaatkan seperti Jasa Digital Marketing Agency untuk memenuhi kebutuhan promosi dengan efektif. Saat ini semakin banyak bidang usaha yang memanfaatkan pemasaran digital untuk menjangkau lebih banyak orang.
Sebelum mencari tahu judul skripsi Manajemen Pemasaran tentang Digital Marketing, mari mengenal beberapa keunggulan dari penggunaan Digital Marketing. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa keunggulannya:
- Bisa dilakukan dengan cepat. Penyebarannya pun dapat terlihat secara realtime.
- Media online dapat menunjukkan langsung hasil pemasarannya. Seperti informasi berapa banyak yang melihat, seberapa lama video ditonton, bagaimana konversi penjualan, dan lain-lain. Sehingga dapat segera dilakukan evaluasi.
- Jangkauan geografisnya lebih luas. Brand dapat disebarkan ke berbagai wilayah dengan langkah-langkah mudah dari internet.
- Lebih murah serta efektif daripada pemasaran tradisional.
- Membantu membangun nama dan citra brand. Sebab, masyarakat biasanya melakukan pencarian online dan mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum membeli.
Judul Skripsi Manajemen Pemasaran Tentang Digital Marketing
Sebelumnya telah dijelaskan mengenai Digital Marketing serta sederet manfaatnya dalam dunia bisnis. Melihat pesatnya perkembangan Digital Marketing, bidang ini semakin banyak diminati oleh anak muda.
Jurusan Manajemen Pemasaran, khususnya Digital Marketing mengalami peningkatan jumlah mahasiswa yang pesat setiap tahunnya.
Banyak di antaranya yang sedang menghadapi awal pembuatan skripsi. Bagi yang kebingungan mencari judul mengenai Digital Marketing, berikut beberapa topik yang direkomendasikan, baik dua maupun tiga variabel:
1. Analisis Efektivitas YouTube Short Terhadap Peningkatan Konsumen Kedai StayC
YouTube kini bukan saja menjadi tempat mencari hiburan dengan banyaknya pilihan tayangan yang tersedia. Namun, juga dapat menjadi sarana untuk memasarkan sebuah jasa atau produk. Dengan konten yang menarik, penonton dapat lebih tertarik untuk mencari tahu tentang produk yang dipasarkan.
Baca juga: Faktor Pendukung dan Penghambat Digital Marketing di Indonesia
Namun efektifitasnya masih perlu dipahami lebih lanjut. Contohnya pembahasan pada skripsi ini yang membahas kedai makanan. Skripsi bertujuan mencari tahu seperti apa kekuatan YouTube Short dalam meningkatkan jumlah konsumen yang datang.
2. Pengaruh Pelayanan Admin Terhadap Tingkat Pembelian Produk Edukasi Saham di Glimpse.inc
Di Instagram saat ini banyak platform edukasi saham online yang menyediakan kelas berbayar. Dalam setiap pembelian, tentu ada admin yang menangani hingga transaksi selesai. Judul skripsi ini berupaya melihat pengaruh antara pelayanan admin dengan kenaikan jumlah pembelian.
3. Pengaruh Pemasangan Iklan Instagram dan TikTok terhadap Kenaikan Jumlah Tamu Hotel Happy Icon
TikTok dan Instagram kini menghadirkan fitur iklan yang dapat digunakan untuk memasarkan brand. Tidak hanya brand produk, bisnis hotel juga tidak ketinggalan memanfaatkan jejaring sosial untuk promosi. Skripsi ini meneliti tentang pengaruh iklan di media sosial, apakah dapat meningkatkan jumlah tamunya.
4. Hubungan Antara Jumlah Likes dan Komentar di Postingan Instagram dengan Jumlah Buku yang Terjual di Gramedia Kota YY
Tidak dipungkiri bahwa perang engagement seperti likes serta komentar sangat penting untuk promosi brand. Gramedia termasuk toko buku tanah air yang gencar mempromosikan produk-produknya dengan baik dari akun Instagram.
Skripsi ini berusaha menemukan kaitan antara likes serta komentar dengan tingkat pembelian. Apakah berbanding lurus atau justru temuan menunjukkan hal lainnya.
Demikian saran judul skripsi Manajemen Pemasaran tentang Digital Marketing. Terlihat bahwa topik yang dapat dibahas terkait pemasaran digital sangat luas, karena sedang banyak yang mencoba peruntungan di bidang ini. Mahasiswa perlu lebih peka dalam mengamati perkembangan pemasaran digital di sekelilingnya.
Jika Anda memiliki ide dan judul tambahan, boleh share di kolom komentar di bawah ya.
Punya Bisnis dan Ingin Go Digital? Kaiamedia siap membantu mewujudkannya. Untuk informasi lebih lanjut Hubungi Kami melalui kontak person yang tertera di website ya. Semoga Bermanfaat~